Makan Daging Terlalu Masak Sebabkan Kanker Pankreas


Anda yang suka menyantap daging yang terlalu matang patut berhati-hati. Pasalnya daging yang dibakar dengan suhu tinggi, apalagi jenis daging merah bisa meningkatkan resiko kanker pankreas hingga 60 persen. Hal ini dikemukakan oleh Kristin Anderson, peneliti dari University of Minnesota, “Kami menyarankan agar konsumen tidak memasak daging dalam suhu yang sangat tinggi karena hal itu akan memicu perkembangan kanker pankreas,” ujarnya.

Dalam studi ini, Anderson beserta timnya menyimpulkan bahwa daging yang digoreng, dipanggang atau dibakar terlalu matang akan menghasilkan berbagai zat kimia pemicu kanker, termasuk salah satunya adalah heterocyclic amines. Anderson melakukan survei terhadap 62.581 orang sehat. Dalam kurun waktu sembilan tahun Anderson mengamati kebiasaan makan mereka. Ternyata, dalam jangka waktu tersebut ditemukan sebanyak 208 kasus pankreas.

“Mereka yang lebih sering mengonsumsi daging yang sangat matang beresiko 60 hingga 70 persen lebih tingggi terserang kanker pankreas ketimbang mereka yang lebih jarang mengkonsumsinya,” kata Anderson.

Ditulis dalam Kesehatan. Tag: , , . 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Makan Daging Terlalu Masak Sebabkan Kanker Pankreas”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: