Menghindari Obesitas


Dunia berjalan semakin cepat. Orang-orang semakin sibuk, dan menginginkan semuanya jadi serba praktis, dilakukan mesin. Akibatnya, aktifitas fisik semakin berkurang, dan tentu saja, hal ini berpengaruh buruk terhadap kesehatan.

Coba lihat di negara maju, obesitas menjadi sangat populer. Sekitar 9 orang dari 10 orang (terutama mereka yang berasal dari golongan berpunya), mengalami obesitas. Tentu saja, keadaan semacam ini segera menjadi ceruk pasar yang potensial. Kini, ada banyak pusat kebugaran di setiap kota yang menawarkan akan menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Banyak pula iklan produk penurun berat badan.

Tapi kenyataannya, program-program instan ini bisa berbahaya untuk kesehatan. Efeknya pun hanya berlangsung sementara meskipun awalnya tampak cepat bereaksi.

Untuk hasil maksimal dan tanpa efek samping, Anda tak bisa mengandalkan pada produk atau program penurunan berat badan instan, semua harus dilakukan rutin dan bertahap.

Minumlah air sebanyak mungkin

Secara umum, setidaknya orang harus minum 8 gelas sehari. Hal ini berguna untuk melindungi tubuh dari dehidrasi dan akan mencairkan lemak sehingga Anda akan langsing dan fit.

Siapkan makanan yang alami

Makanan yang alami sangat menyehatkan. Buah-buahan dan sayur-sayuran membantu mengurangi lemak dalam perut. Hindarilah makanan yang digoreng.

Hindari fast food

Fastfood dapat menyebabkan obesitas dan kanker.

Berjalanlah!

Berjalan adalah latihan fisik yang cukup bagus untuk kesehatan. Berjalan 1 jam sehari dapat meningkatkan kesehatan Anda secara menakjubkan.

Berpuasalah!

Berpuasa minimal sekali dalam seminggu dapat mengurangi lemak dalam perut.

Lakukan pijat tubuh

Memijat tubuh dengan minyak mustar hangat sekali dalam seminggu akan dapat merangsang indra Anda dan mengurang berat badan. Tapi harus mengikuti prosedur yang benar. Pijatan yang benar akan dapat melancarkan kerja jantung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: