Deodoran Bukan Penyebab Kanker Payudara


Banyak kalangan beranggapan penggunaan deodoran dan atiperspirant dalam jangka waktu lama menjadi penyebab munculnya kanker payudara, karena bahan-bahan kimia aktif di dalamnya berfungsi mencegah tubuh mengeluarkan banyak keringat melalui ketiak, akibatnya, racun akan tertumpuk di sekitar lengan dan payudara; muncullah kanker.

Anggapan semacam ini tak dapat dibenarkan, demikian menurut hasil studi terbaru oleh para peneliti di Fred Hutchinson Cancer Research Center, Seattle. Tidak ada hubungan antara deodoran dan kanker payudara.

Rumor kedua terkait penggunaan deodoran sebagai penyebab kanker, yang menyatakan bahwa deodoran mengandung bahan kimia berbahaya semacam alumunium dan parabens juga ditentang para peneliti itu.

Menurut mereka, hanya sedikit racun dalam tubuh dikeluarkan melalui keringat. Sebagian besar racun tubuh dikeluarkan melalui air seni, setelah sebelumnya disaring oleh ginjal.

Penelitian mereka juga disertai hasil survei, yang menunjukkan bahwa penderita kanker payudara di Eropa lebih tinggi dibandingkan Amerika Serikat, meskipun angka penjualan deodoran di Eropa sangat rendah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: