Nokia Kembangkan Ponsel Tanpa Charger


Nokia sedang mengembangkan sebuah teknologi yang bakal mendobrak dunia ponsel. Sebuah ponsel yang tak lagi membutuhkan charger karena baterainya bisa terisi sendiri. Nokia Research Centre di Cambridge, Inggris telah mengembangkan prototipe ponsel yang memanfaatkan gelombang radio atau radiasi elektromagnetis sebagai sumber dayanya. Gelombang radio yang dimaksud adalah yang dipancarkan oleh perangkat seperti transmitter WiFi atau antena telekomunikasi lainnya.

Nantinya, perusahaan asal Finlandia tersebut berharap, ponsel produksinya bisa mengisi dayanya secara mandiri dengan hanya mengandalkan sumber energi di udara. Teknologi dalam ponsel tersebut bisa mengkonversi gelombang elektromagnetis menjadi sinyal elektrik untuk memberi daya pada ponsel. Pihak Nokia Research yakin, hanya dibutuhkan waktu 3 sampai 5 tahun lagi sebelum teknologi ini sempurna dan dapat dipasarkan untuk umum.

Memang saat ini, ponsel prototipe Nokia tersebut belum mencapai target mengumpulkan sekitar 50 miliwatts daya untuk syarat isi ulang minimal. Saat ini prototipe Nokia baru mampu mengumpulkan 3-5 miliwatt listrik. Namun Nokia optimistis target tersebut dapat segera tercapai.

Ditulis dalam Teknologi. Tag: . 5 Comments »

5 Tanggapan to “Nokia Kembangkan Ponsel Tanpa Charger”

  1. vania Says:

    doyan banget posting tho kii…
    btw, wall mu ndak ud tak balas???

  2. vania Says:

    aq saranin nie kii, kalo ada lomba blog, di ikutin, siapa tau menang kan lumayan. orang blogmu isinya tentang pengetahuan gitu. kalo blog q mah isinya curhatan”, kalo di ikutin lomba baru mau daftar udah di usir, hhagz😀

    oh iya, maaf aq lupa, saking banyaknya jadi lupa uda di bales apa belom, hhe ..

  3. oki arsenal Says:

    hm..
    ok. aq ikutin saran mu. hhe..
    walau bda aliran, blog qt hrus dikembangkan trus.
    haiah.
    aq jga males ngebalesin wall2 ug.

  4. Mr.o2n Says:

    Umm mesti nunggu lama lagi baru bisa lht ponsel kaya gitu,tx infonya salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: