Recharge Nokia dengan Gelombang Radio


Para peneliti Nokia mengeksplorasi cara baru mengisi ulang baterai perangkat gadget dengan metode inovatif yang lebih hemat energi. Pada saat mengisi ulang baterai perangkat gadget, mereka tak lagi memanfaatkan sumber energi listrik melainkan dengan menggunakan radiasi gelombang ambient radio.

E Week Europe melansir, perangkat prototipe ini bisa mengumpulkan sekira 3,5 milliwatt sumber energi dari radiasi elektromagnetik yang mirip seperti pada perangkat Wi-Fi, antena ponsel, dan antena TV. Nokia, dalam blognya mengatakan masih mencoba agar perangkat charger ini agar bisa menangkap hingga 50 milliwatt sumber energi.

Dengan kapasitas sebesar itu, perangkat charger akan cukup untuk mengisi ulang tenaga baterai ponsel. Sayangnya perangkat ini masih sebatas eksperimen, belum ada keterangan lebih lanjut bahwa Nokia akan mengembangkannya lebih jauh.

Bahkan Nokia sendiri masih belum yakin bahwa teknologi akan bisa efisien dan bekerja dengan baik. Oleh karenanya mereka belum punya rencana untuk memproduksi perangkat ini dalam skala besar.

Ditulis dalam Teknologi. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: