Tanpa Kaka, Gelar Juara Tinggal Utopia


Tanpa Kaka, gelar Liga Champions tinggal utopia belaka. Demikian legenda AC Milan Paolo Maldini berpendapat. Habis sudah era kejayaan Milan bila tanpa kehadiran Kaka. Bayangan kemenangan di sejumlah liga bergengsi, menurutnya, tinggal kenangan yang tak mungkin terwujud. “Ini akhir era Milan..” kata Maldini. “Tanpanya, peluang menang Liga Champions hanya utopia.”
“Kaka adalah salah satu dari lima pemain top dunia, dan ia orang pertama yang dijual. Empat sisanya masih bertahan di klub masing-masing,” tambahnya.

Berkaca pada beberapa pengalaman sebelumnya, Maldini tahu Diavoli mampu bangkit. “Saya bisa memahami kondisi ini. Saya yakin semangat klub tidak akan goyah atau berhenti sampai di sini,” terangnya. “Saat Franco Baresi gantung sepatu, saya merasa kehilangan. Saya tersesat, semua yang saya lihat hanyalah gelap. Tapi akhirnya Milan bangkit dan memulai kehidupan baru,” jelas pria yang sudah 902 kali memperkuat Milan.

Tinggalkan Balasan

