Wenger sanjung ketajaman The Gunners


Portsmouth – Arsene Wenger senang dengan hasil yang diraih timnya kala melawat ke kandang Porsmouth. Kemenangan 3-0 yang dipetik The Gunners adalah buah dari ketajaman mereka.

Di Fratton Park, Sabtu (2/5/2009), Arsenal menang tiga gol tanpa balas. Dua gol disumbangkan Nicklas Bendtner dan satu gol sisanya adalah hasil ceplosan Carlos Vela.

“Kami mendominasi secara total di babak pertama dan kami membuat sejumlah peluang melalui pergerakan dan teknik yang berkualitas,” sambut Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.

“Kami tajam, rapi, terus bergerak dan memiliki sikap yang bagus. Di babak kedua mereka mengubah cara bermain mereka yang membuat kami kesulitan selama 10 menit. Mereka memiliki peluang untuk membuat kedudukan menjadi 2-1. Namun ketika kami mencetak gol ketiga pertandingan telah berakhir,” tambahnya.

Di laga itu, Wenger memasang delapan pemain yang berbeda dengan yang diturunkannya kala melawat ke kandang Manchester United di Liga Champions tengah pekan lalu. Inikah persiapan untuk laga leg dua kontra MU?

“Saya hanya ingin memberikan ruang bernafas untuk pemain. Saya juga belum menentukan tim untuk Selasa nanti, tetapi beberapa pemain dari game ini bisa bermain. Saya belum menentukan,” ujar manajer asal Prancis itu.

Dalam pertandingan itu pula, Andrei Arshavin didaulat menjadi kapten tim menggantikan kapten reguler, Cesc Fabregas, yang tidak dimainkan di laga itu. Wenger menjelaskan bahwa Arsahvin diangkat sebagai kapten karena dia adalah figur yang berpengalaman.

“Tim itu dipenuhi dengan pemain muda. Dan seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ini seperti rotasi kepemimpinan. Dia merupakan pemain yang paling berpengalaman. Sejak dia datang dia menunjukkan sikap yang fantastis dengan semua orang dan saya ingin menghadiahinya untuk itu,” kata Wenger.

Wenger juga tak lupa memuji Bendtner yang berhasil menyarangkan dua gol di laga itu. The Professor menyebut bahwa penyerang muda asal Denmark itu berhasil membayar kepercayaan yang ia berikan.

“Saya selalu percaya kepadanya dan saya pikir dia berkembang dengan sangat bagus. Dia berhasil menujukkannya hari ini,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: