Barcelona Remukkan Madrid 6-2 di Bernabeu


Madrid – Barcelona tampil sangat superior di hadapan Real Madrid. Melalui sebuah pertunjukan menawan selama 90 menit, Los Blaugrana menggulung Los Blancos dengan skor 6-2.

Kehebatan Barcelona tidak hanya tercermin di hasil akhir saja, tetapi juga mengingat tempat terciptanya kemenangan ini. Kemenangan besar ini diraih pasukan Pep Guardiola di Santiago Bernabeu, kandang Madrid.

Jalannya pertandingan
Di laga yang dihelat Minggu (3/5/2009) dinihari WIB itu, Madrid memulai pertandingan dengan baik ketika Gonzalo Higuain membuka skor di menit 13. Mendapat umpan silang dari Sergio Ramos, tandukan Higuain yang tak terjaga melesak masuk gawang Victor Valdes.

Akan tetapi keunggulan itu hanya berusia empat menit. Bola dari Lionel Messi tak bisa dihadang Ramos dan menjangkau Thierry Henry. Dengan tenang, penyerang Prancis itu menaklukkan Iker Casillas untuk menjadikan skor 1-1.

Berselang dua menit, Barca berbalik unggul. Dari tendangan bebas Xavi Hernandez, bola ditanduk Carlos Puyol yang berdiri bebas. Bola tidak bisa ditahan Casillas dan Barca memimpin 2-1.

Menit 21, Madrid mendapat dua kans beruntun. Pertama, tendangan jarak dekat Arjen Robben ditahan dengan kaki oleh Valdes dan yang kedua umpan silang Higuain nyaris membuat Dani Alves mencetak gol bunuh diri.

Casillas menyelamatkan Madrid di menit 23. Mendapat umpan terobosan dari Alves, Messi menggiring bola dan menendang ke arah gawang Madrid; Casillas dengan tangkas menepis bola keluar.

Madrid harus berterimakasih kepada Casillas di menit 26. Kiriman umpan dari Xavi kepada Samuel Eto’o dilanjutkan dengan tendangan keras kaki kanan. Dengan sigap, kembali Casillas memblok bola menjauhi gawang.

Dua menit kemudian, kerjasama satu dua Messi dengan Andres Iniesta diakhiri dengan sontekan ringan Messi yang masih bisa ditahan Casillas dengan kakinya. Gawang Los Blancos selamat lagi.

Menit 32, sebuah upaya ambisius dilakukan Messi. Menguasai bola di sisi kiri kotak penalti Madrid, penyerang asal Argentina itu mencungkil bola ke tiang jauh tetapi Casillas lagi-lagi menyelamatkan gawang dengan tangannya.

Messi akhirnya berhasil mencetak gol di menit 35. Berawal dari kesalahan Lassana Diarra, bola direbut Xavi dan diumpankan kepada Messi. Dengan tenang, Messi menyontek bola dengan kaki kiri dan gol. 3-1 bagi Barca.

Casillas benar-benar tampil luar biasa kali ini. Di menit terakhir babak pertama, sebuah tendangan bebas melengkung dari Alves berhasil ditepis Casillas yang bergerak menjatuhkan badan ke kiri.

Babak pertama pun diakhiri masih dengan skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona.

Di babak kedua, Madrid memperlihatkan perbaikan dalam permainan. Tetapi itu tidak cukup untuk meredam keganasan Barca.

Pertandingan berusia 53 menit ketika Barca lagi-lagi mengancam. Menggiring bola sendirian di sayap kanan, Messi mencoba mengakhirinya dengan tendangan kaki kanan yang hanya melintas di mulut gawang Casillas.

Madrid menggigit balik pada menit 55. Dari tendangan bebas Arjen Robben, Ramos berhasil menanduk bola dengan bebas untuk menjebol gawang Valdes. Bagaimanapun, Barca masih unggul 3-2.

Hanya sampai di situ perlawanan Madrid karena dua menit kemudian, Barca menjadikan skor 4-2 melalui Henry. Mendapat umpan terobosan dari Xavi, Henry mengecoh Casillas yang menerjang maju dan dengan satu sontekan menjebol gawang Madrid.

Menit 74, Barca mencetak gol kelimanya. Menerima umpan terobosan dari Xavi, Messi menggiring bola masuk kotak penalti Madrid. Dengan tenang dan sekali kecoh, penyerang mungil itu merobek gawang Casillas dan menjadikan skor 5-2.

Delapan menit menjelang bubar, Madrid kian remuk. Bermula dari umpan silang Eto’o yang tidak bisa disambut Gerard Pique. Bola muntah direbut Pique lagi dan disodoknya bola masuk gawang dengan kaki kanan. Madrid 2, Barca 6!

Barca berkesempatan menjadikan skor 7-2 di menit 87. Bojan Krkic yang menguasai bola di sayap kanan melepas bola silang yang disontek Messi tetapi arah bola melebar di kanan gawang Casillas.

Saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor akhir berkata Barcelona menjungkalkan Madrid dengan skor telak, 6-2.

Susunan pemain
Madrid: Casillas; Ramos (Van Der Vaart 72), Metzelder, Cannavaro, Heinze; Robben (Javi Garcia 78), Gago, Diarra, Marcelo (Huntelaar 59); Raul, Higuain

Barcelona: Valdes; Alves, Puyol, Pique, Abidal; Xavi, Yaya Toure (Busquets 85), Iniesta (Bojan 85); Henry (Keita 60), Eto’o, Messi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: